Sekilas Pandang MTs Al Ihsan Kota Serang

logo madrasah mts al ihsan kota serang

Selayang Pandang MTs Al Ihsan

Dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa  dan mengembangkan sumber daya manusia serta mewujudkan manusia Indonesia seutuhnya, yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan  yang Maha Esa serta memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehat  jasmani dan rohani, serta berkerpribadian yang kuat, serta memiliki tanggung jawab kebangsaan yang tinggi, ikut serta dalam berbagai kegiatan pembangunan.


Dengan semangat dan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, senantiasa terpanggil dan tergerak untuk selalu berkiprah dalam pembagunan nasional, terutama dibidang pendidikan.Sejalan dengan tuntutan Pembangunan dan antusias animo masyarakat Cijawa Gede serang terhadap peningkatan pendidikan, dipandang perlu tersedianya institusi pendidikan yang dapat menyediakan sumber daya manusia untuk menopang pembangunan.
Madrasah Tsanawiyah Al Ihsan yang bernaung di Yayasan Pendidikan Dan Dakwah Islamiyah, Pondok Pesantren Daar El Ihsan, lahir dengan menghadapi tantangan jaman, pengkaderan dan bimbingan berusaha mencetak generasi muda yang mampu berdikari dan mandiri dengan bekal ilmu pengetahuan, teknologi dan diiringi ilmu Agama sebagai permanen penguatan keimanan SDM, dengan ikut serta mendukung Kurikulum Nasional dan Kurikulum Pondok Pesantren. Madrasah Tsanawiyah Al Ihsan bermula dari pendidikan kursus pembelajaran biasa yang pada saat itu hanya beberapa siswa yang mukim dan dengan konsisten ustad yang mengajarkan kursus, akhirnya tergugah membuat komitmen mendirikan lembaga pendidikan di bawah naungan yayasan pendidikan dan dakwah islamiyah juga akhirnya menyelenggarakan jenjang pendidikan MTs Al Ihsan ini.


Madrasah Tsanwiyah Al Ihsan Kota Serang, lahir pada tahun 2010 dari adanya santri yang mukim atau yang tinggal di pondok pesantren yang pada saat itu berjumlah 12 orang santri yang tinggal di pondok tetapi ia putus. Melihat dari semangat pimpinan pondok pesantren Drs. H. Mukhriji, M M.Pd, dan para penasehat Pondk Pesantren, maka dengan semangat Dakwahnya mengajak para Pembina atau ustad pondok, akhirnya 12 orang santri agar pembelajaranya di padukan dengan pendidikan Formal (MTs), pada saat pertama kalinya Madrasah Tanawiyah Al Ihsan menginduk ke MTsN 1 Kota Serang.


Dengan pesatnya arus pendidikan di MTs Al Ihsan, akhirnya Kepala Madrasah mengusulkan para pendidik dan tenaga Kependidikannya, harus mempunyai kualifikasiyang liner dengan mata pelajaran yang di ampuhnya dan akhirnya tenaga Pengajar tenaga kependidikan mayoritas dari alumni S2, S1, yang berasal dari berbagai perguruan tinggi Negeri dan Swasta ternama seperti IAIN, UNTIRTA, STAIDA, STKIP, dan lain lain. 

0 Komentar